Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
SEKILAS INFO
: - Saturday, 16-01-2021
  • 1 minggu yang lalu / KAMI Mengucapkan : Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke- 75 | INDONESIA MAJU
Kami Ikut : Bimtek Pengenalan Pengelolaan Perpustakaan Angkatan Ke-2

ONLINE — Mengikuti Bimtek Pengenalan Pengelolaan Perpustakaan Angkatan ke-2 melalui online pada tanggal 22, 24, dan 26 September 2020 durasi waktu 32 jam. Bimtek ini deselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta yang bekerjasama dengan Pengurus Pusat Ikatan Pustakawan Indoneasia dan didukung oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Selasa (22/09/20).

Kegiatan 22 September 2020, sebagaimana yang tersusun di jadwal setelah sesi pembukaan kita masuk sesi kegiatan yang diawali oleh Pre-Test. Pre-Test diberi untuk mengetahui sejauh mana peserta bimtek mengetahui dunia perpustakaan, kemudian lanjut pada materi. Materi pertama dengan judul Pengantar Ilmu Perpustakaan yang disampaikan oleh Dr. H. Zulfikar Zen, MA. Materi kedua Pengembangan koleksi disampaikan oleh Halimutu Syadiah, S. Hum. Materi ketiga Katalogisasi Teori disampaikan oleh Leli Febrilianti, S.Sos. Keempat Katalogisai Praktik disampaikan oleh Dra. Mariana Ginting dan ditutup dengan Belajar Mandiri/Tugas.

Peserta bimtek yang hadir melalui Zoom sebanyak 500 lebih peserta dan ditambah livi striming youtube. Kita pengelola Perpustakaan STAIN Sultan abdurrahman Kepulauan Riau ambil bagian dalam bimtek ini. Untuk pertemuan hari pertama sudah mengantarkan kita ketengah sehingga kita dapat melihat, bila diumpamakan melangkah sudah berapa jauh kita melangkah dan berapa jauh lagi kita harus melangkah, bila seumpama mendaki sudah berpa tinggi kita mendaki dan berapa tinggi lagi kita harus mendaki.

Belajar apa yang kita kerjakan itu sangat penting. Bila tidak ada pergerakan saja berubah apalagi ada pergerakan, Bimtek akan berlangsung pada tanggal 24 dan 26 September mendatang.

140 Dilihat

TINGGALKAN KOMENTAR

STATISTIK KUNJUNGAN

Flag Counter

SKBP-ONLINE

WhatsApp chat