Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
MENUMENU
SEKILAS INFO
: - Monday, 21-10-2019
  • 1 minggu yang lalu / Diberitahukan kepada pengunjung website ini bahwasanya website kami belakangan ini lagi terkena masalah, pertama link nya bila diakses yang muncul halaman lain, yang kedua muncul gambar-gambar yang tak betul. Saat ini tim kami sedang pelajari dan perbaiki persoalan tersebut. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.
  • 2 minggu yang lalu / Prof. Dr.Phil.H.M.Nur Kholis Setiawan, MA ( Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI) akan memberi kuliah umum di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Kamis 10 Oktober 2019 direncanakan usai kuliah umum di akan berkunjung keperpustakaan.
Kanit Minta Semua Sub Urusan Curi Start

BINTAN–Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengadakan rapat penguatan pengelolaan, pelayanan dan pengembangan perpustakaan, rapat berlangsung di ruang layanan yang dipimpin langsung oleh kepala perpustakaan Unyil,S.Pd, Jum’at (20/9/2019).

Rapat Penguatan Diri

Kepala perpustakaan minta kepada masing-masing sub urusan dapat mencuri start dalam melaksanakan program kerjanya hal ini bertujuan untuk mempercepat terlaksananya program yang sudah disusun mengingat dalam waktu dekat Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Institusi dan empat Prodi baru akan mengadakan akreditasi, hasil akreditasi tersebut akan berpengaruh pada perubahan status STAIN menjadi IAIN nanti. Perpustakaan merupakan bagian dari lembaga yang mempunyai peran mendukung terlaksananya kegiatan tri darma perguruan tinggi harus memberi kontribusi yang baik.

Unyil mengatakan “Rapat ini merupakan rapat penguatan diri, karena dalam waktu dekat beberapa program studi dan institusi akan mengadakan akreditasi jadi masing-masing sub urusan yang ada harus kerja maksimal dan melakukan curi start dalam melaksanakan program kerja yang ada jangan menunggu waktu, karena tadi pagi  kita ada rapat terbatas dengan Pak Kabag. AUAK, Pak Kasubbag. AUK, Ibu Bendahara dan Ibu Pembantu Bendahara, kita mendapat arahan lakukan akreditasi secepatnya yaitu awal tahun depan, bila itu terjadi akreditasi perpustakaan prematur. kita menginginkan hasil yang terbaik untuk itu kita upayakan melalui penguatan diri.”

Adapun yang dibahas dalam rapat penguatan tersebut tentang pengelolaan, pelayanan dan pengembangan yang berorentasi pada 6 (enam) stadar yang mengacu pada SNP Perguruan Tinggi Nomor 13 tahun 2017 yang terdapat pada pasal 2 yaitu Standar koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan, tenaga, penyelenggaraan dan pengelolaan. selain itu mengacu pada instrumen akreditasi perguruan tinggi.

Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau harus terakreditasi yang direncanakan 2022 hal tersebut mengingat standar-standar tadi harus  dipenuhi terlebih dahulu sebelum diakreditasi, adanya wacana perpustakaan diakreditasi tahun depan merupakan salah satu upaya percepatan, sering kita mendengar  makin cepat makin baik. Perpustakaan harus mengkaji kesiapan diri melalui pengukuran standar, bila semua sudah memenuhi standar diatas minimal,  maunya standar maksimal agar hasilnya lebih baik, maka akreditasi dilaksanakan.

60 Dilihat

TINGGALKAN KOMENTAR

Syarat Bebas Pustaka