Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
SEKILAS INFO
: - Friday, 22-10-2021
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
Kepala Perpustakaan Minta Optimalkan Potensi Diri dalam Bekerja

BINTAN- Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengadakan rapat rutin, rapat dipimpin langsung oleh Kepala Perpustakaan Unyil, S.Pd, kegiatan tersebut berlangsung di ruang baca perpustakaan, Selasa (31/8/2021).

Rapat kali ini Kepala Perpustakaan minta kepada peserta rapat/ masing-masing bidang dapat bekerja dengan mengoptimalkan potensi diri masing-masing dalam bekerja, hal tersebut mengingat masa kerja tahun 2021 tinggal 4 bulan lagi dan pekerjaan masih banyak yang harus diselesaikan. Selain itu diminta kepada masing-masing Bidang Membaca, memahami dan mempedomani Norma, Standar, Prosedur, dan Kreteria (NSPK) Perpustakaan Perguruan Tinggi dalam belaksanakan tugas, dan disampaikan kepada peserta rapat terkait hasil Audit kinerja yang dilakukan oleh Tim Audit kinerja Ijen Kemenag RI, Juni lalu sebagaimana tertera didalam surat edaran Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Dr. Muhammad Faisal, M.Ag perlu segera di tindak lanjuti.

BACA JUGA : Perpustakaan di Audit Kinerja

Hal-hal yang menjadi poin pembahasan antaranya, koleksi yang masih belum di update data prodinya di sistem untuk segera di selesaikan, terkait ada perubahan regulasi sistem pengadaan 2022 diminta untuk dipelajari, disiapkan revisi usulan dan lakukan koordinasi ke bagian terkait mulai dari Prodi, dan bagian perencanaan. Kepada Bidang Layanan Pengguna untuk terus melakukan promosi, sosialisasi dan memberi layanan perima kepada pengguna hal tersebut agar pengguna tetap mendapat sumber rujukan yang dibutuhkan dalam kegiatan baik perkuliahan maupun penelitian dan pengabdian dengan memanfaatkan media yang tersedia menginggat mobilitas terbatas akibat Covid-19 masih terus melada. Untuk menjaga kenyamanan pengunjung dan terpeliharanya bahan pustaka, agar memperhatikan lingkungan kerja seperti suhu ruangan apa lagi pada musim hujan saat ini, agar dapat menjadwalkan kegiatan Rabu Bersih. 

Mengingat Tahun Akademik 2021/2022 sudah dimulai pada 6 September 2021, untuk layanan keanggotaan pada mahasiswa baru segera diatur mulai dari registrasi online hingga masing-masing mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) dalam yang tidak terlalu lama.

Kepada peserta rapat diminta untuk menyampaikan persoalan yang dihadapi sehingga mengalami keterlambatan penyelesaian tugas, pada sesi diskusi ini masing mengutarakan masalah-masalah yang dihadapi. Adapun  yang hadir dalam kesempatan tersebit, Nor Hafifah, S.Pd bagian Administrasi, Santi Puji Astuti, S.Pd, Firdya Devanti Yasmine, S.Sos, Bidang Layanan Teknis, Fauziah, S.Sos, Hari Marianto, S.HUM, Indra Rahmana Putra, S.Pd Bidang Layanan Pengguna dan M. Agus Mahasiswa Magang (UMRAH).

Menurut Kepala Perpustakaan, terkait persoalan yang dihadapi oleh masing-masing bidang adanya bukan pada kurangnya tenaga, bukan juga ada pada kurangnya ilmu pengetahuan yang dimiliki, karena dari segi jumlah sudah banyak, dari segi ilmu masing-masing sudah sering mengikuti berbagai kegaiatan tentang perpustakaan. Persoalan yang ada itu tidak mengoptimalkan potensi diri yang dimiliki dalam melaksanakan pekerjaan, untuk itu diminta pada sisa waktu tahun 2021 dapat melaksanakan tugas dengan baik, kuncinya ada pada kedisiplinan diri mulai dari datang tepat waktu, datang tiap hari dan laksanakan pekerjaan yang sudah diagendakan.


112 Dilihat

TINGGALKAN KOMENTAR

STATISTIK KUNJUNGAN

Flag Counter

SKBP-ONLINE

WhatsApp chat