Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
MENUMENU
SEKILAS INFO
: - Monday, 21-10-2019
  • 1 minggu yang lalu / Diberitahukan kepada pengunjung website ini bahwasanya website kami belakangan ini lagi terkena masalah, pertama link nya bila diakses yang muncul halaman lain, yang kedua muncul gambar-gambar yang tak betul. Saat ini tim kami sedang pelajari dan perbaiki persoalan tersebut. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.
  • 2 minggu yang lalu / Prof. Dr.Phil.H.M.Nur Kholis Setiawan, MA ( Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI) akan memberi kuliah umum di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Kamis 10 Oktober 2019 direncanakan usai kuliah umum di akan berkunjung keperpustakaan.
Prof. Dr. Phil. H. Muhammad Nur Kholis Setiawan, M.A. Kunjungi Perpustakaan STAIN Kepri

BINTAN--Prof. Dr. Phil. H. Muhammad Nur Kholis Setiawan, M.A. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia menyempatkan diri mengunjungi Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Kamis (10/10/2019).

Kehadiran Pak Sekjen Kementerian Agama di STAIN sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dalam rangka memberi kuliah umum. Selain kuliah umum Pak Sekjen mengunjungi perpustakaan dengan melihat langsung beliau bisa mengambil satu kebijakan yang bisa mempercepat pengembangan perpustakaan kedepan mengingat Perpustakaan Perguruan Tinggi harus memenuhi Standar Nasional mulai dari standar koleksi, standar sarana dan prasarana, standar pelayanan, standar tenaga, standar penyelenggara; dan standar pengelolaan untuk mendukung pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Saat Prof. Dr. Phil. H. Muhammad Nur kholis Setiawan, M.A. Melihat Sistem Kunjungan dan Penelusuran.

Prof. Dr. Phil. H. Muhammad Nur kholis Setiawan, M.A. didampngi oleh Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Dr. Muhammad Faisal,M.Ag, Wakil Ketua I Aris Bintania,M.Ag Wakil Ketua II Dr.H. Khairuddin Said,MM. Kabag. AUAK H. Imam Subekti, S.Ag.,M.Pd.I, Kasubag. AUK Martanto,S.Sos.,M.Si, Kasubag.AK Dvi Afriansyah,S.Pd.I Ka. Kanwil Kemenag. Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin,SH.,MA, Kabag. Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Kepri H. Abu Sufyan, M.Pd.I beserta rombongan yang tidak dapat disebut satu persatu sedangkan dari Perpustakaan sendiri Kanit Unyil,S.Pd dan seluruh urusan layanan Tata Usaha Nor Hafifah,S.Pd.I, Urusan Layanan Teknis, Pengembangan dan Kerjasama Santi Puji Astuti,S.Pd dan Aidillah Suja,M.Pd.I, Urusan Layanan Pengguna Fauziah,S.Sos dan Yuliana Safitri.

Di perpustakaan Pak Sekjen melihat sistem layanan yaitu kunjungan, penelusuran dan peminjaman mandiri. Sistem Layanan Perpustakaan dibangun sejak akhir  tahun 2014 sampai awal 2016 diases localhost, 2016 hingga saat ini sudah online dan semua koleksi sudah terintegrasi dengan sistem One Search Perpustakaan Nasional dan One Search PTKIN sehingga koleksi Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau bisa diakses dari seluruh penjuru dunia dengan terkoneksi jaringan dan membantu anggota untuk melakukan perpanjangan mandiri.

Saat ini peminjaman, perpanjang sudah bisa dilakukan secra mandiri oleh anggota, insyaallah tahun berikutnya akan dipungsikan pengembalian mandiri sehingga semua proses layanan sirkulasi bisa dilakukan secara mandiri, selain itu yang paling dibutuhkan adalah prangkat pendukung sistem yang mutakhir.

Kami Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, Kita sama berharap perkembangan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau sebagai pusat kajian dunia dimasa mendatang segera terujud.

 

29 Dilihat

TINGGALKAN KOMENTAR

Syarat Bebas Pustaka