Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
MENUMENU
SEKILAS INFO
: - Monday, 21-10-2019
  • 1 minggu yang lalu / Diberitahukan kepada pengunjung website ini bahwasanya website kami belakangan ini lagi terkena masalah, pertama link nya bila diakses yang muncul halaman lain, yang kedua muncul gambar-gambar yang tak betul. Saat ini tim kami sedang pelajari dan perbaiki persoalan tersebut. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.
  • 2 minggu yang lalu / Prof. Dr.Phil.H.M.Nur Kholis Setiawan, MA ( Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI) akan memberi kuliah umum di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Kamis 10 Oktober 2019 direncanakan usai kuliah umum di akan berkunjung keperpustakaan.
Unyil Tanya Kapan Gedung Perpustakaan dibangun

BINTAN–Kepala Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Unyil, S.Pd tanya kapan gedung perpustakaan dibangun kepada Drs. H.M. Nuryasin, M.Pd (Kasi Sarana dan Prasarana PTKIN) pada acara Pengembangan Mutu SDM Tentang Sarpras pada STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Tahun 2019, Rabu (18/9/2019).

Acara berlangsung di ruang Balai Titah Lt. 1 STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yang dihadiri usur pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan perwakilan mahasiswa. Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau Dr. Muhamad Faisal, M.Ag kemudian pemaparan materi oleh Drs.H.M.Nuryasin,M.Pd selaku Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) PTKIN, sebagai moderator H. Imam Subekti, S.Ag., M.Pd.I Kabag. AUAK,  kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan poto bareng.

Sesi Tanya-Jawab

Pada sesi tanya jawab masing-masing memberi pertanyaan terkait pengembangan lembaga tidak ketinggalan Kepala Perpustakaan ikut bertanya, kali ini pertanyaan kepala perpustakaan membuat yang lain pada ketawa pertanyaannya adalah “Pertanyaan saya kapan pak dibangun?”. Lihat Cuplikannya, Pertanyaan itu muncul setelah kepala perpustakaan melihat Masterplan Kampus yang di tampilan pada layar, meski diketawai namun kanit tetap semangat menyampaikan hal terkait percepatan pengembangan pembangunan kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau khususnya perpustakaan.

Dalam hal pengembangan pendidikan ditanah air, Kepulauan Riau merupakan daerah terdepan perlu mendapat pengembangan infrastruktur lembaga pendidikan yang terbaik, jangan sampai bagian terdepan tapi fasilitas terbelakang karena mengingat Kepulauan Riau berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga seperti singapur, malaysia dan lainnya.

Perpustakaan merupakan jendela ilmu seyokyanya menjadi prioritas utama untuk dibangun dan dikembangkan, Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mencanangkan kedepan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melalui perpustakaan akan menjadi pusat kajian dunia yang focus pada keilmuan, kemelayuan dan keislaman, untuk itu mulai sekarang perlu perencanaan yang terencana dengan baik.

Poto Bersama Drs.H.M.Nuryasin, M.Pd | Kasi Sarpras PTKIN

Pertanyaan direspon dengan baik oleh Kasi Sarpras Pak Nuryasin, beliau sampaikan kalau beliau pernah berada dilingkungan perpustakaan lebih kurang 3 (tiga) tahun jadi beliau tahu dunia perpustakaan, untuk itu beliau arahkan untuk selalu koordinasi dengan beberapa pihak salah satunya APPTIS (Asoasiasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam), serta memantangkan konsep pengembangan pembangunan  perpustakaan secara utuh. Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau merupakan Anggota Aktif APPTIS dan ada sertifikat keanggotaan berlaku hingga 31 Desember 2019. 

Pak Nuryasin minta sampaikan salam kepada Ibu Labibah dan Pak Amrullah, Salam tersebut sudah disampaikan melalui WhatsApp Grup APPTIS, dan mendapat salam balik serta Pak Nur dapat salam dari Ibu Zulfitri dari Padang, Indahnya dunia bila saling terhubung dan berbagi semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah disisi-Nya, aamiin.

Perpustakaan siap bekerja terkait pengembangan diri kedepan, rancangan pengembangan sedang dalam proses. Target perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau harus terakreditasi, dan menjadi pust kajian dunia upaya pengembangan terus dilakukan, Berjuang Hingga Rupiah Terakhir terus kita jadikan semangat juang dalam mencapai tujuan tersebut.


99 Dilihat

TINGGALKAN KOMENTAR

Syarat Bebas Pustaka