Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
SEKILAS INFO
: - Monday, 21-06-2021
  • 4 minggu yang lalu / Disampaikan kepada pemustaka bahwasanya untuk layanan Sirkulasi dan Baca Ditempat, terhitung tanggal 24 s.d 26 tutup dikarenakan  Kampus sedang mengadakan WFH. Informasi lebih lanjut hubungi petugas
Perpustakaan STAIN Kepri dan UMRAH Akan Memperkuat Literasi Akademik

BINTAN — Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menerima kunjungan dari Perpustakaan UMRAH, pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Baca STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Rabu (05/05/2021).

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut dari perpustakaan UMRAH: Bany Irawan, S.Pd., M.Pd. (Kepala Perpustakaan) ; Zulfahri, S.Sos. (Staf Perpustakaan) ; Wissasrawati. (Sirkulasi) ; Jasmalina.(Pengolahan) ; Mira. (Pengolahan) Sedangkan dari Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau sendiri Unyil, S.Pd. (Kepala Perpustakaan) ; Santi Puji Astuti, S.Pd. Bidang Layanan Teknis); Hari Marianto, S.Hum. (Bidang Layanan Pengguna) ; Indra Ramana Putra, S.Pd.(Bidang Laanan Pengguna).

Pertemuan kita hari ini sifatnya silaturahmi antara kita sambil membicarakan kembali apa yang pernah direnacanakan bersama bila pertemuan sebelumnya kepala perpustakaannya Bg Handrisal, S.Sos,. M.Si, tapi hari ini kepala perpustakaannya Bg Bony Irawan, S.Pd., M.Pd. Sejak Desember 2019 kita sudah melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS), kemudian November 2020 kita penandatangan MoA. Terang Unyil

Ada beberapa yang kita garis bawahi terkait rencana kita dalam memperkuat literasi akdemik di Provinsi Kepri. Pertama kita akan menyegerakan melakukan sinergi antar perpustakaan perguruan tinggi di kepri dengan membentuk satu forum dari forum inilah nanti tempat kita saling menguatkan dalam hal peningkatan kapasitas, baik dari segi lembaga, SDM, serta kegiatan yang menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

BACA JUGA: Kita Bicara Soal Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi Melalui Kerjasama

Kemudian untuk mempermudah pemetaan dan sekaligus penelusuran informasi terutama ketersediaan buku di Kepulauan Riau ada baiknya dibangun semacam Indonesia Onesearch Perpunas dan Onesearch PTKI. Melalui satu penelusuran akan mempermudah para pemustaka untuk menelusur ketersediakaan buku di Kepulauan Riau.  Terutama buku-buku muatan lokal yang dihasilkan oleh peneliti masing-masing kamus baikitu Dosen, mahasiswa maupun penulis lainnya.

BACA JUGA: Realisasi MoA :: Perpustakaan STAIN Kepri dan Perpustakaan UMRAH Pinjam Pakai Buku

85 Dilihat

TINGGALKAN KOMENTAR

STATISTIK KUNJUNGAN

Flag Counter

SKBP-ONLINE

WhatsApp chat