Top

Koleksi Pinjam Pakai dari Perpustakaan UMRAH Siap di Layankan

Koleksi Pinjam Pakai dari Perpustakaan UMRAH Siap di Layankan

BINTAN -- Sebanyak 153 Eksemplar buku sudah didistribusikan ke ruang koleksi untuk dilayankan kepada pengguna, buku tersebut merupakan Pinjam Pakai dari Perpustakaan UMRAH ke perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Pinjam pakai koleksi tersebut merupakan tindak lanjut dari Kerjasama antara Perpustakaan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, untuk pinjam pakai buku tersebut berlaku per enam bulan sebagaimana tertuang pada berita acara yang ditandatangai pada tanggal 23 Desember 2020.

Kepala perpustakaan meninjau langsung kesiapan buku yang sudah siap dilayankan kepengguna tersebut, Unyil mengatakan buku tersebut akan membantu baik dosen maupun mahasiswa yang membutuhkan sumber rujukan, sementara jumlahnya ini mengingat rak dan ruang kita terbatas nanti bila rak kita sudah bertambah kita pinjam lebih banyak lagi dengan catatan kita liat keterpakaian koleksi yang ada setelah enam bulan kedepan, tutupnya.

Bidang Layanan Teknis, Pengembangan dan Layanan Santi Puji Astuti mengatakan Pinjam Pakai Koleksi Perpustakaan UMRAH tersebut merupakan salah satu upaya kita untuk pemenuhan kebutuhan pemustaka, kita berharap Dosen, Mahasiswa , maupun Tendik bisa memanfaatkan koleksi tersebut, nanti kita akan lakukan evaluasi keterpakaian koleksi bila nantinya keterpakaiannya besar, maka kita akan tambah volume peminjaman. Selain itu Dosen dan Mahasiswa juga datang langsung ke Perpustakaan UMRAH, tambah Santi.

Bagian pengolahan Firdya Devanti Yasmine, mengatakan koleksi tersebut sudah dientri ke sistem yaitu OPAC, jadi buku tersebut sudah bisa ditelusur secara online. Jadi bisa dilihat ketersediaan koleksi dan statusnya, kita berharap dengan adanya penambahan koleksi tersebut memperkaya sumber rujukan dan memberi kemudahan bagi pemustaka. 

MITRA :

Hubungi Kami!

+62 812 7019 0309